Powered by Blogger.

Citra Kirana: Profil & Biografi

Posted by CitraCiki

Nama: Citra Kirana
Lahir: 23 April 1994 (umur 18), Bogor, Indonesia
Pekerjaan: AktrisTahun aktif: 2009 - sekarang
Agama: Islam
Akun Twitter: citraciki

Personal
Citra Kirana lahir di Bogor 23 April 1994. Ia dikenal ketika ia memerankan Vina, seorang gadis yang diperkosa oleh Ronal di sinetron Ketika Cinta Bertasbih yang tayang pada saat bulan Ramadhan tahun lalu.

Ciki, begitu ia akrab disapa, mempunyai tinggi 171cm dan berat badan 55kg ini mengaku bahwa ia lebih suka memerankan tokoh antagonis ketimbang protagonis. Ia berkata bahwa ia lebih gampang memerankan adegan marah-marah daripada harus menguras air mata.

Kini, ia sedang menjalani syuting sinetronnya yang paling baru yang berjudul "Tukang Bubur Naik Haji The Series" yang tayang di RCTI untuk menyambut Ramadhan tahun ini. Di dalam sinetron ini ia mengaku gugup karena harus memerankan seorang penceramah. Melalui acara-acara ceramah yang ia tonton, ia pun mulai belajar bagaimana menjadi penceramah yang baik

Karir
Ia memulai karirnya ketika ia menjadi finalis pada pemilihan Gadis Sampul pada tahun 2007. Dari ajang itulah kemudian ia banyak mendapat tawaran untuk membintangi FTV atau sinetron.

Sinetron pertama yang ia bintangi adalah "Janji Cinta". Dalam sinetron itu ia berperan sebagai Cinta dan bermain dengan artis Raffi Ahmad. Kemudian ia banyak mendapat tawaran untuk membintangi sinetron dan iklan.

Namanya kian dikenal ketika ia memerankan tokoh Meisya dalam sinetron "Putri Yang Ditukar" yang tayang di RCTI. Dalam sinetron itu, ia disandingkan dengan beberapa pesinetron seperti Nikita Willy, Atalarik Syah, Yasmine Wildblood, Rezky Aditya dan Glenn Alinskie. Dan lagi-lagi, ia mendapatkan peran antagonis.

Kini, ia sedang menjalani syuting sinetron "Tukang Bubur Naik Haji The Series" yang merupakan serial yang diangkat dari FTV.

Sinematografi
FTV
Janji Cinta
Tarzan Masuk Kota
Catatan Mas Boy

Sinetrron
Nikita (2009)
Safa dan Marwah (2009-2010)
Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010)
Putri Yang Ditukar (2010-2011)
Dewa (2011)
Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012)

Advertisements

Related Post



Post a Comment