Powered by Blogger.

Maudy Ayunda: Si Cantik Serba Bisa

Posted by CitraCiki

Young, bright and talented are a few of the words that best describe 17-year-old actress, Maudy Ayunda (The Jakarta Post)

“Sleepy darlin’ will you wake up?
Fly away from your dreams
Come to my reality…
It’s better than anything you’ll ever dream
Wake up,
Darlin’ the sky is high
I know that you and I
Will want to paint rainbows in the sky
Sleepy darlin’ will you wake up? 


Itulah sepenggal kalimat yang diambil dari halaman blog seorang Maudy Ayunda. Ya, tak hanya piawai dalam bermain film saja, tetapi Ia juga pandai merangkai kata-kata dan memadukan semua itu menjadi sebuah lagu yang indah didengar. Selain itu, banyak juga bakat lain yang dipunyai si manis ini.

Perempuan kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya. Dia merupakan finalis GADIS Sampul 2009.

Debutnya dalam dunia hiburan tanah air diawali lewat film "Untuk Rena" yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena yang cukup membuat namanya dikenal oleh masyarakat. Namun, peran Zakiah Nurmala dalam film "Sang Pemimpi" lah yang mengambil hati penonton dengan tatapan matanya yang tajam dan senyumnya yang super manis. Setelah itu, judul-judul seperti ‘Rumah Tanpa Jendela’ yang sukses membuat penonton ikut terharu, lalu "Tendangan dari Langit", "Malaikat tanpa Sayap", dan yang baru-baru ini rilis, yaitu "Perahu Kertas 1" & "Perahu Kertas 2" juga dilakoni Maudy dengan apik dan menempelkan kesan yang impresif bagi siapapun yang menontonnya.

Tak hanya bermain film, Ia pun pada tahun 1995 menulis sebuah buku yang berjudul "A Forest of Fables" yang semua hasil penjualannya Ia sumbangkan untuk para korban tsunami di Aceh. Itu berarti saat masih umur sepuluh tahun saja, jiwa sosialnya sudah terpupuk.

Selain menulis buku, dan sering menuangkan hasil pikirannya melalui lagu ciptaan dan blog-nya, Maudy juga telah menelurkan album yang bertajuk "Panggil Aku: Maudy Ayunda" yang berisi kurang lebih sepuluh lagu. Ia juga mengisi soundtrack film "Perahu Kertas" di mana beberapa lagu dalam soundtrack itu, Maudy yang menyanyikan.

Tentunya, fashion taste yang dimiliki pemeran Kugy dalam "Perahu Kertas" ini juga cukup tinggi. Maudy senang memadu-padankan baju yang dipakainya sehingga terlihat fabulous namun tetap sesuai dengan umurnya yang masih belasan tahun. Misalnya, lihat saja outfit yang dipakainya pada launching film "Perahu Kertas". Baju kaos yang menjadi "seragam" para kru dan pemain film tersebut ia potong bagian lengan sehingga seperti t-shirt sleeveless dan ditumpuk dengan baju lengan panjang berbahan lace dengan warna gading yang cantik. Riasan wajah yang dipakainya juga selalu natural dan sekadar smokey eyes karena matanya yang sudah cantik dan bibirnya yang berbentuk indah dan alami hanya cukup Ia tambahkan lipgloss saja.

Kini, Maudy sudah lulus dari British International School dan akan melanjutkan kuliah di Columbia University jurusan Politics, Philosopy, and Economy. Perempuan yang hobi main gitar, nyanyi dan berenang ini akan berangkat pada bulan September tahun 2013 nanti ke Amerika. Superb!

 

Filmografi
Untuk Rena (2006)
Sang Pemimpi (film) (2009)
Rumah Tanpa Jendela (2011)
Tendangan dari Langit (2011)
Malaikat Tanpa Sayap (2012)
Perahu Kertas (2012)
Perahu Kertas 2 (2012)

Video klip
Cinta Gila (Ungu) (2009)
Datang dan Kembali (Vidi Aldiano)

Diskografi
Panggil Aku. . . (2011)
Perahu Kertas (2012)

Advertisements

Related Post



Post a Comment