Powered by Blogger.

Kata-Kata Makna Hidup dan Kehidupan

Posted by CitraCiki

"Apa arti dari hidup?", "Apakah tujuan hidup itu?", atau "Kenapa kita dilahirkan?", kerap kali kita mendengar pertanyaan-pertanyaan tersebut, pertanyaan klise tentang hidup dan kehidupan. Apa pun itu, apa pun masalah hidup, hidup adalah hidup, terus berjalanlah di jalan yang benar, lurus... niscaya akan sampai di yang dituju.

Bila kita jatuh, kita tidak perlu menyalahkan diri sendiri, mengutuk, maupun marah. Yang perlu kita lakukan yaitu suatu kebangkitan kembali dari niat kita serta suatu kerelaan untuk membuat komitmen lagi, dengan sepenuh hati.

Orang yang membencimu sesungguhnya hanyalah membenci dirinya sendiri. Dia membencimu karena dia menyadari kalau engkau lebih baik darinya.

Di dalam hidup, kamu tidak hanya harus menemukan dia yang mampu untuk menyenangkan hatimu, namun juga dia yang tidak membiarkan hatimu terluka.

Di dalam hidup, kamu harus ingat, kamu itu lebih berani dari apa yang kamu duga, lebih kuat dari yang kamu tahu, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan.

Hidup akan lebih mudah bila kamu memutuskan untuk menikmati apa yang kamu punya sekarang, ketimbang menyesali apa yang sudah terjadi.

Jangan bergantung pada orang lain. Ingatlah kalau kamu merupakan penentu kebesaran hidupmu sendiri, bukannya mereka dan bukannya orang lain

Janganlah pernah memandang rendah pada diri sendiri. Bagi dunia kau mungkin hanya seseorang, namun bagi seseorang kau mungkin dunianya.

Janganlah pernah menyerah. Dalam hidup ini tidak ada yang benar-benar berakhir, sebab apa yang berakhir merupakan awal bagi sesuatu yang baru.

Mereka yang bahagia bukanlah dia yang hidup tanpa masalah, namun mereka yang terampil untuk mengelola tiap masalah jadi penuh hikmah

Orang yang takut terhadap perubahan karena menyukai masa lalunya sebenarnya tengah menutup pintu untuk masa depannya.

Saat kamu mengatakan YA kepada seseorang, pastikan kalau kamu tidak berkata TIDAK kepada dirimu sendiri.

Sesuatu yang menyedihkan yaitu saat seseorang yang tidak pernah kau lupakan menyadari hadirmu hanya ketika dia membutuhkan sesuatu darimu. 

Tiap masalah yang datang menyapa bukanlah untuk menjatuhkan, namun untuk menguji seberapakah mampu kamu bertahan dalam masalah tersebut

Advertisements

Related Post



Post a Comment